Jumat, 16 Maret 2012

Rahasia Sukses Bisnis Carlos Slim Helu Orang Terkaya di Dunia

Pada awal Februari 2012 yang lalu, Carlos Slim Helu masih tetap menjadi daftar nomor 1 orang terkaya di dunia dalam 3 tahun berturut-turut versi Forbes.com. Carlos Slim Helu orang pertama di luar Amerika Serikat yang menempati peringkat pertama dalam jajaran orang terkaya di dunia dan sekaligus melakukan hattrick untuk dirinya. Banyak orang di dunia yang kagum, mengkritik atau mungkin membenci untuk prestasinya.

Rahasia Bisnis Sukses Carlos Slim Helu Orang Terkaya di Dunia


Anda mungkin sudah tahu tentang biografi Carlos Slim Helu tetapi mungkin masih belum tahu tentang rahasia bisnis sukses Carlos Slim Helu yang telah membuatnya menjadi seorang miliarder nomor satu dalam jajaran orang-orang terkaya di dunia?

1. Dia memulai bisnis
Rahasia yang pertama menjadi miliarder adalah dengan memulai bisnis . Tapi sebelum saya melanjutkan, saya ingin mengajukan pertanyaan. Jika Carlos Slim Helu adalah seorang karyawan, apakah ia telah menjadi orang terkaya di dunia? Jawaban saya adalah TIDAK. Anda tidak pernah bisa mengumpulkan kekayaan dengan bekerja untuk orang lain, Anda tidak pernah bisa menjadi miliarder hanya mengandalkan pekerjaan.

Lihatlah daftar miliuner dunia dari Forbes.com dan Anda akan melihat bahwa ini daftar didominasi oleh pengusaha dan investor. Ini hanya berkonotasi bahwa Anda tidak pernah bisa menjadi kaya dengan mempertahankan pekerjaan Anda saat ini. Berikut adalah 10 daftar orang terkaya di dunia versi Forbes bulan Februari 2012 dengan kekayaan bersih dan bisnis yang telah membuat pengusaha sukses
1. Carlos Slim Helu & Family (Telecom) : $ 69B
2. Bill Gates (Microsoft) : $ 61B
3. Warren Buffet ( Berkshire Hathaway) : $ 44B
4. Bernard Arnault (LVMH) : $ 41B
5. Amancio Ortega (Zara) : $ 37,5B
6. Larry Ellison (Oracle) : $ 36B
7. Eike Batista (Mining, Oil) : $ 30B
8. Stefan Persson (H&M) : $ 26B
9. Li Ka-Shing (Diversified) : $ 25,5B
10. Karl Albrecht (Aldi) : $ 25,4B
Orang-orang tersebut adalah seorang pengusaha yang memulai bisnis dari nol. Dengan usaha yang keras dan tanpa mengenal putus asa telah membawa mereka pada tingkat kemewahan dunia.

2. la telah siap
Banyak orang belajar banyak dari pernyataan Carlos Slim Helu ketika ia mengambil langkah untuk memperoleh Telmex dan muncul dalam daftar milyarder dunia Forbes tetapi sebelum itu; Carlos Slim Helu telah mempersiapkan untuk menjalani cara menjadi pengusaha sukses

Satu tanda untuk menjadi pengusaha sukses adalah kemampuan untuk mengenali peluang bisnis ketika datang. Aliko Dangote (Orang kulit hitam terkaya ke dua di dunia : $ 11,2B) pernah mengatakan bahwa untuk sukses dalam bisnis, Anda harus berdoa untuk istirahat lebih lama dan siap untuk memanfaatkan peluang ketika datang.
Semua pengusaha sukses sudah mempersiapkan diri dan menunggu waktu yang tepat untuk membuat langkah besar mereka dan mengenali tanda-tanda bisnis sukses. Carlos Slim Helu juga memiliki terobosan besar dan dia siap untuk itu; ini adalah mengapa ia menjadi orang terkaya di dunia.

3. Dia mengerti intisari bisnis
Alasan lain mengapa Carlos Slim Helu menjadi orang terkaya di dunia adalah karena ia mengerti intisari bisnis. Carlos Slim Helu sangat terkenal dalam mengontrol lebih dari 200 perusahaan di seluruh dunia. Bagaimana dia memulai? Bagaimana dia sampai di sana? Dia mampu untuk memulai usaha dan tumbuh lebih dari 200 perusahaan karena ia mengerti intisari bisnis.

" Bagaimana kau bisa di atas hal yang Anda lakukan? Saya pikir ketika Anda terlibat dalam bisnis pertama kali, Anda perlu tahu bisnis. Setelah Anda tahu bisnis ini, Anda dapat membiarkan angka memberitahu Anda apa yang terjadi. Anda dapat membaca dengan angka, tahu apakah semuanya berjalan lancar atau jika hal-hal yang tidak berjalan baik. Anda membuat kerjasama dengan pesaing Anda, Anda melihat referensi internasional untuk mencoba untuk mencapai referensi terbaik secara nasional. Angka-angka berbicara dengan Anda. "- Carlos Slim Helu

Bisnis adalah kalkulasi angka-angka yang diolah sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa mengatakan untung atau rugi, prospek atau tidak, layak atau tidak, beli atau jual adalah berdasarkan angka. Mampu mengolah dan membaca angka dengan benar dan tepat adalah rahasia bisnis sukses Carlos Slim Helu.

4. Dia terjebak ke dalam permainan
Kewirausahaan adalah sebuah permainan, demikian pula adalah investasi. Untuk berhasil dalam permainan ini, Anda harus berkomitmen untuk proses kewirausahaan dan bermain untuk menang. Sebelum muncul orang terkaya di dunia, Carlos Slim Helu telah menemukan sukses sebagai pengusaha dan memiliki setiap alasan untuk pensiun.

Namun, ia terjebak pada proses.
" Ya. Saya berpikir bahwa apa pun yang memiliki hak istimewa memiliki tanggung jawab. Semua ini adalah tanggung jawab dan kompromi. Kompromi dan tanggung jawab tidak hanya untuk saya dan keluarga saya, tetapi juga tim manajemen harus memiliki tanggung jawab untuk mengetahui pentingnya apa yang kita lakukan dan tetap mengelola bisnis dengan sempurna saat kita tidak ada. Dan kita perlu untuk melakukan bisnis dengan rasa tanggung jawab. "- Carlos Slim Helu

Setiap mengagumi kecakapan kewirausahaan Carlos Slim Helu, tetapi hanya sedikit orang mengetahui apa yang diperlukan untuk membangun bisnis yang sukses. Carlos Slim Helu pertama kali muncul menjadi orang terkaya di dunia pada tahun 2009 dan mempertahankan posisinya pada 2011 namun dalam mencapainya tidak dibutuhkan waktu singkat. Butuh komitment selama 45 tahun, fokus dan mempunyai kompetensi untuk mencapai prestasi ini.

" Saya pikir pekerjaan, investasi dan investasi kembali. Ayah saya biasa mengatakan bahwa uang yang keluar dari sebuah perusahaan akan menguap. Itu berarti dia sedang berpikir dalam hal investasi dan reinvestasi dan reinvestasi. Itulah salah satu hal yang kita lakukan. Hal-hal lain yang kita lakukan adalah di masa yang baik, kami mempertahankan kemenangan kami."- Carlos Slim Helu


Dari uraian tersebut di atas dapat disimpulkan Berikut ini perkataan Carlos Slim Helu yang telah menjadi kata mutiara bisnis, inspirasi dan guru dalam mengelola bisnis oleh banyak orang :

  1. Saya pikir ketika Anda terlibat dalam bisnis pertama kali, Anda perlu tahu bisnis. Setelah Anda tahu bisnis ini, Anda dapat membiarkan angka memberitahu Anda apa yang terjadi.
  2. Membangun bisnis dan menjadi miliarder adalah bukan kejuaraan. Ini kompetensi; kompetensi di sektor Anda dengan perusahaan lain yang tidak memiliki semacam catatan dalam masalah ini.
  3. Saya benar-benar tidak peduli tentang jatah saya. Apa yang mereka lakukan adalah tahu berapa banyak saham perusahaan yang kita miliki investasi dan kami mengelola, dan memiliki harga pasar. Harga pasar berubah setiap hari, setiap waktu dengan banyak volatilitas dan Anda tidak dapat membuat neraca dari apa yang terjadi.
  4. Beberapa orang sangat baik dengan huruf dan yang lain memiliki pemahaman yang baik dari angka. Anda dapat mengatur angka dengan cara yang berbeda, Anda membaca angka dan Anda memahami apa yang terjadi di perusahaan.
  5. Saya berpikir bahwa apa pun yang memiliki hak istimewa memiliki tanggung jawab. Semua ini adalah tanggung jawab dan kompromi.
  6. Uang bukanlah tujuan. Tujuannya adalah untuk membuat perusahaan tumbuh, berkembang, menjadi kompetitif, berada di daerah yang berbeda, menjadi efisien untuk memiliki manusia dalam tim besar perusahaan.
  7. Saya pikir kekayaan harus diinvestasikan kembali untuk menciptakan lebih banyak kekayaan. Buah kekayaan adalah pendapatan dan penting untuk mengembangkan distribusi pendapatan
  8. Memiliki kompromi dan tanggung jawab tidak hanya untuk saya dan keluarga saya, tetapi juga untuk tim manajemen yang memiliki tanggung jawab untuk mengetahui pentingnya apa yang kita lakukan dan mengelola bisnis dengan sempurna tanpa kehadiran saya.
  9. Pada '82, ada krisis besar di Meksiko bukan berarti tidak ada orang yang berinvestasi. Dan kita melakukan investasi di bidang kertas, ban untuk mobil, suku cadang mobil dan pembakaran aluminium dan tembaga. Fokus kami sebenarnya.
  10. Ketika kita melakukan bisnis yang menguntungkan, kita tidak gila; meletakkan seluruh beban atau membuat hal-hal mewah. Kemudian, kami tidak memiliki kantor-kantor perusahaan sampai sekarang.
  11. Saya yakin bahwa semua ini kemiskinan di Meksiko dan di Amerika Latin, seperti yang terjadi di Cina adalah kesempatan untuk tumbuh. Ini kesempatan untuk investasi, melainkan suatu kegiatan ekonomi dan untuk mengambil kemiskinan adalah investasi terbaik seseorang atau seseorang dapat lakukan di mana saja.


Beberapa pelajaran yang dapat kita petik dari perjalanan sukses Carlos Slim Helu :

  1. Membangun bisnis adalah semua tentang kompetensi
  2. Memahami bidang usaha Anda dan mampu membaca angka
  3. Menjadi pengusaha sukses adalah tentang tanggung jawab
  4. Bisnis didorong oleh kecintaan atau gairah, bukan uang
  5. Berkonsentrasi; fokus pada bidang usaha tertentu
  6. Dapatkan bisnis di saat yang lain keluar
  7. Selalu siap untuk membuat langkah besar Anda
  8. Alokasi pendapatan untuk kegiatan sosial
  9. Mengendalikan pengeluaran Anda
  10. Menginvestasikan kembali, menginvestasikan kembali, menginvestasikan kembali
  11. Lihat peluang, bukan masalah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar