• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Fitur Terbaru Google untuk Pencarian Lebih Baik dan Cepat

 on Wednesday, June 15, 2011  


Beberapa hari yang lalu Google mengumumkan secara resmi alat-alat atau fitur yang dapat dipergunakan di Google Search Engine agar pengguna Google lebih mudah dan cepat dalam pencarian dan mendapat hasil yang terbaik. Beberapa Fitur terbaru Google untuk pencarian lebih baik dan cepat tersebut antara lain :
-  Voice Search
Sangat mudah untuk mencari dengan suara. Yang Anda butuhkan adalah built-in mikrofon. Cukup klik mic di bar pencarian dan mulai anda berbicara.
Berguna untuk :
  1. Lebih cepat untuk mengeja dalam pencarian, Membuat pencarian kata-kata, bila Anda tidak yakin bagaimana mengeja lebih cepat dan lebih mudah. 
  2. Pencarian query yang lebih panjang, hanya dengan berbicara. 
  3. Pencarian yang lebih menyenangkan hanya dengan berbicar, Sekarang Anda bisa bertanya apa saja pada komputer Anda. 
  4. Pencarian tanpa mengetik








- Instant Pages
Google memperkenalkan Instan Halaman atau saran pencarian kata yang tersedia dalam 32 bahasa untuk google di seluruh dunia, fitur baru untuk membantu pengguna mendapatkan hasil pencarian yang diinginkan lebih cepat - dalam beberapa hal bahkan dapat langsung! Fitur Instant Halaman diaktifkan oleh teknologi prerendering yang sedang membangun di Chrome dan untuk pencarian situs atau halaman dengan jawaban terbaik untuk pencarian Anda. Teknologi ini mempercepat pencarian





- Search my Image
Sekarang Anda dapat menjelajahi web dengan cara yang sama sekali baru dengan awal pencarian Google Anda dengan gambar. Anda dapat drag and drop, upload gambar dan copy paste URL Gambar.





Pengumuman "Inside Search Google" pertama, disampaikan oleh Google Fellow, Amit Singhal untuk algoritma pencarian yang menjelaskan tentang grafik traffic pencarian google antara pencarian di Desktop komputer dan Mobile atau telepon seluler (Ponsel). Pencarian melalui Desktop pada dasarnya dipengaruhi oleh kegiatan manusia, saat makan siang, saat malam hari atau lainnya, tetapi pencarian di ponsel mengalami kenaikan dan tidak menunjukkan grafik turun naik. Volume pencarian melalui ponsel bergerak mengungguli pencarian melalui Desktop komputer. Sehingga Google ke depan akan lebih konsentrasi mengembangkan teknologi pencarian melalui ponsel atau jaringan mobil melalui bisnis Google.

Kedua, disampaikan oleh Mike Cohen seorang manajer teknologi Google yang menyampaikan tentang pencarian dengan suara dengan teknologi yang luar biasa.

Ketiga, Johanna Wright, Direktur Manajemen Produk berbicara lebih banyak tentang membawa inovasi mobile kembali ke Desktop.

Keempat, Scot Huffman, Direktur teknik berbicara tentang interface pencarian terbaru Google dengan "fast flip" untuk beberapa info terbaru yang sudah diluncurkan pada bulan Maret, tetapi belum banyak yang tahu.

Akhir-akhir sejak diluncurkan Google Panda pada bulan Pebruari yang lalu, Google sering kali membuat pengumuman yang membuat heboh seluruh dunia seperti URL Singkat untuk SEO, Tombol Google +1 dan schema.org. Saat ini Google menyadari semakin lama semakin banyak pengguna internet dan situs baru yang bermunculan, sehingga setiap hari Google harus meng-indeks milyaran situs/halaman setiap harinya. Hal ini akan menjadi masalah bila tidak diselesaikan dengan segera. Pencarian akan semakin lambat dengan pencarian dengan kualitas yang rendah.

Dengan berbagai inovasi terbaru Google tersebut diharapkan pencarian akan semakin cepat dan berkualitas yang melibat unsur "manusia" untuk berpartisipasi dalam kualitas pencarian. Dengan beban semakin berat dalam hasil pencarian, ada beberapa hasil kualitas pencarian rendah pada peringkat terbaik. Beberapa hal ini terjadi dapat disebabkan oleh software atau lainnya yang dapat "mengelabui" crawler Google.

Google Panda juga masih menyisakan pertanyaan-pertanyaan saya tentang duplikat konten atau tingkat kesamaan tinggi untuk muatan isi. Bagaimana dengan suatu sejarah, spesifikasi produk, geografi daerah, cerita rakyat dan lainnya? Apakah disajikan dengan versi dengan isi berbeda agar terhindar dari duplikat konten? Apa kata dunia? Bila menyajikan konten tentang sejarah, geografi atau lainnya dengan versi berbeda? Apakah karena hal-hal ini Algoritma Google Panda menitikberatkan beberapa unsur "manusia" untuk membantu algoritma Google Panda? Bagaimana menurut anda?

Fitur Terbaru Google untuk Pencarian Lebih Baik dan Cepat 4.5 5 Gus Noto Wednesday, June 15, 2011 Beberapa hari yang lalu Google mengumumkan secara resmi alat-alat atau fitur yang dapat dipergunakan di Google Search Engine agar pengguna ...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
J-Theme