• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Trik Rahasia Mengelabui Penjahat Tanpa Alat Keamanan

 on Sunday, June 19, 2011  


Para pejahat seperti hacker, perampok, pencuri, pembajak selalu ada di sekitar kita. Kejahatan ada dimana saja baik di internet maupun kehidupan nyata. Cara berinternet yang aman akan mengurangi peluang dan kesempatan para hacker mengetahui segala sesuatu tentang ID account anda. Beberapa bulan yang lalu amazon.com berbasis komputer awan dengan keamanan tingkat tinggi menggunakan keamanan dua arah pun bisa dibobol oleh seorang hacker. Sebuah kantor Polres diledakkan, kantor pembayaran telepon listrik air pada perempatan jalan yang ramai dekat pos polisi dan militer dirampok, sebuah bank dirampok, banyak pencurian sepeda motor dan lainnya.

Di internet sebuah situs e-commerce sudah menggunakan standar keamanan tinggi untuk perlindungan account dan transaksi mereka. Tetapi kadangkala sistem keamanan komputer anda yang lemah sehingga dengan mudah para hacker masuk dalam sistem komputer mengamati dan merekam dan mengirimkan segala aktifitas anda melalui program spy, pengambilan cokies dan lainnya. Suatu saat anda lengah dan ceroboh, mereka akan langsung membobol beberapa account anda yang memiliki nilai uang dan komersial.

Di kehidupan nyata, mereka juga selalu mengintai, mengamati, meneliti dengan cermat titik-titik kecerobohan, kelengahan, kelemahan anda. Mereka selalu menggunakan hal-hal tersebut untuk mencari korban. Tanpa anda sadari beberapa jam, hari dan bulan para penjahat, perampok, pencuri dan lainnya melakukan hal-hal tersebut untuk menentukkan calon target potensial yang calon korban selanjutnya.

Saat ini anda merasa aman-aman saja sehingga mengabaikan standar keamanan diri anda saat itu penjahat tahu titik lemah, anda mungkin akan menjadi target korban selanjutnya. Saya tidak menganjurkan anda phobia penjahat yang setiap saat merasa terancam, tetapi lebih meningkatkan standar keamanan mengurangi tingkat kesempatan penjahat dengan mewaspadai gerak-gerik orang yang mencurigakan, tempat dengan kerawanan kejahatan tinggi misal pasar, mall, parkir dan lainnya dengan mengelabui para penjahat.

Beberapa trik rahasia dapat anda lakukan untuk mengelabui para pejahat :
1. Pada bank, perusahaan atau perumahan mewah
Bank, perusahaan atau perumahan sudah tentu memiliki standar dan prosedur keamanan untuk mengurangi kejahatan. Mereka mungkin menerapkan zona nol toleransi, hanya orang-orang tertentu dan terdaftar yang mengetahuinya. Saat zona tersebut dapat dibobol maka hal tersebut dapat diindikasi pelakunya atau karena kecerobohan, kelengahan dari orang-orang tersebut sehingga mudah diawasi, diamati oleh para penjahat. Trik rahasia mengelabui penjahat sangat efektif jika anda seorang petugas keamanan (satpam) adalah dengan menerapkan prosedur tambahan yang berbeda yang tetap misal pura-pura ke suatu tempat menekan atau melakukan aktifitas apa saja yang dapat diketahui orang lain. Bagi anda seorang satpam, trik mengelabui ini bisa anda lakukan sendiri atau bersama team agar para penjahat merasa kebingungan dengan aktifitas atau standar keamanan perusahaan anda.

Para penjahat akan berpikir dan kebingungan dengan aktifitas anda yang beranggapan sebagai standar keamanan perusahaan, padahal anda hanya pura-pura saja. Atau juga dapat anda membuat alat buatan keamanan yang menyerupai seperti CCTV pada semua sudut arah atau alat keamanan lainnya. Ya, anda berpura-pura menjalankan suatu prosedur seperti pada alat dengan keamanan paling tinggi tanpa membeli alatnya. Seorang penjahat profesional pasti sudah tahu dan mempelajari teknik-teknik untuk membobol atau menghindar dari peralatan keamanan tingkat tinggi saat mereka mengamati atau melakukan aksi pada calon korbannya. Dengan begitu para penjahat berpikir anda menggunakan alat tersebut atau bingung dengan apa yang anda lakukan. Trik rahasia mengelabui ini banyak berpengaruh untuk mengurangi peluang penjahat pada bank, perusahaan atau perumahan dari calon target korban untuk aksi mereka.

2. Pada rumah anda sendiri
Anda dapat memasang alat buatan atau melakukan pekerjaan seolah-olah melakukan standar keamanan seperti point 1. Pura-pura Pencet tombol sana sini saat keluar rumah karena anda tidak akan pernah tahu bahwa setiap saat penjahat mengamati rumah anda. Atau jika anda saat keluar rumah mengetahui orang asing yang anda tidak kenal, apakah mereka orang baik atau orang jahat anda pun tidak tahu, melakukan hal-hal tersebut sudah barang tentu menunjukkan kepada mereka bahwa rumah anda seolah-olah memiliki standar dan alat keamanan tingkat tinggi.

3. Pada kendaraan bermotor
Jika di kendaraan bermotor anda belum memiliki alat anti curanmor, tak perlu kwatir. Anda dapat melakukan aktifitas pura-pura seperti anda menjalankan peralatan tersebut. Pada mobil anda dapat aksi mengelabui dengan aktifitas apa saja seolah-olah anda menekan tombol di luar mobil anda untuk keamanan mobil. Pada sepeda motor, juga anda dapat melakukan aktifitas seolah-olah mempunyai peralatan alarm anti curanmor. Bisa melakukan seperti membuka jok sepeda, membunyikan klakson, melepas kabel busi, menekan alat dan lainnya saat anda memarkir sepeda motor. Standar keamanan tambahan seperti trik mengelabui harus dilakukan apapun situasi anda saat itu. Gunakan imajinasi anda untuk trik-trik mengelabui lainnya.

Ada cerita lain, seorang teman saya kehilangan sepeda motor di pasar saat menunggu istrinya belanja dengan hanya mengunci sepeda motor tetapi dia berada 4 meter dari sepeda motornya. Seorang team pejahat curanmor mengalihkan perhatian teman saya dengan bertanya tentang sesuatu, saat perhatian teman beralih menanggapi salah satu team mereka, saat itu juga seorang team pejahat curanmor lainnya menjalankan aksinya untuk membawa sepeda motor teman saya. Hal ini adalah bukti dengan melakukan trik mengelabui sangat efektif dijalankan untuk menangkal tindak kejahatan curanmor apapun situasi kondisi anda saat itu.


Seorang penjahat profesional dapat bekerja dengan baik sekitar 2 sampai 5 menit untuk melakukan aksi mereka dengan cara terlebih dahulu mengamati, meneliti, melihat calon korban yang tidak menerapkan standar keamanan tambahan pada aset calon korban. Menjalankan beberapa skenario yang menjadi modus operandi penjahat dengan melihat situasi dan kondisi calon target korban potensial.

Saat anda menggunakan beberapa trik mengelabui penjahat tersebut, saat itu juga para penjahat akan tahu bahwa anda telah menerapkan standar keamanan tambahan dan menghilangkan kesempatan mereka untuk berbuat jahat pada anda. Karena para penjahat tahu resiko terlalu besar untuk berbuat jahat pada aset yang anda miliki.

Trik Rahasia Mengelabui Penjahat Tanpa Alat Keamanan 4.5 5 Gus Noto Sunday, June 19, 2011 Para pejahat seperti hacker, perampok, pencuri, pembajak selalu ada di sekitar kita. Kejahatan ada dimana saja baik di internet maupun kehid...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
J-Theme