• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Menaikkan Peringkat Situs dengan Menaikkan Otoritas Penulis

 on Thursday, June 30, 2011  


Peringkat beberapa search engine terutama Google sekarang banyak didasarkan pada otoritas manusia. Pada artikel yang terdahulu tentang Nilai Jejaringan Sosial Pada Algoritma Terbaru Google bahwa hubungan antar manusia menempati otoritas lebih tinggi untuk peringkat terbaik Google. Dalam menghitung suatu peringkat halaman website, situs atau blog di SERP, Google menggunakan lebih dari 200 sinyal yang berbeda untuk menentukan peringkat halaman.

Sinyal algoritma peringkat halaman untuk jejaring sosial menitikberatkan pada twitter dan facebook dengan otoritas lebih tinggi disamping Tombol Google +1. Artinya jika anda sebagai webmaster mempunyai account di twitter dengan followers lebih banyak dari pesaing situs anda, maka peringkat halaman website berpeluang untuk mendapatkan peringkat terbaik daripada pesaing anda. Pada facebook juga demikian. Bila anda mempunyai fans atau teman dengan jumlah yang banyak dimungkinkan peringkat website akan lebih baik.

Seperti yang anda ketahui bahwa link di twitter dan facebook sebagian besar menggunakan URL Singkat dengan link nofollow, baik twitter maupun facebook mencegah link mendapatkan kredit saat orang tweeted atau klik link saat anda berbagi. Saat ini pagerank dihitung lebih kecil untuk peringkat, jadi anda tidak perlu kuatir tentang hal ini. Yang terlebih penting lagi adalah anda mendapatkan peringkat sosial, peringkat penulis dan peringkat manusia saat link anda di-klik. Link ini akan memberitahu Google berapa banyak orang menyukai link dan membiarkan mereka menaikkan peringkat website blog anda

Meskipun link tersebut nofollow, Google akan tahu dan menghitung link sebagai bagian dari sinyal peringkat atas nilai kegunaan konten halaman, seberapa banyak orang menyukai konten yang anda sampaikan. Disamping itu juga menetapkan otoritas anda lebih tinggi sebagai penulis atas topik dimaksud, hal ini juga sesuai apa yang diharapkan oleh Google, Bing dan Yahoo saat mereka berkolaborasi menggunakan schema.org untuk menentukan tingkat kualitas penulis. Baik Google, bing maupun Yahoo tidak akan tahu secara detail jati diri anda sebenarnya di dunia nyata. Melalui link di jejaring sosial mereka menghitung tingkat kualitas penulis.

Tips Rahasia SEO untuk menaikkan peringkat situs, website atau blog adalah dengan menaikkan otoritas anda sebagai penulis atas konten di situs dengan memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :


1. Profil anda di jejaring sosial sedikit banyak menggambarkan sesuatu yang anda sampaikan di situs blog anda. Jika anda seorang sarjana komputer di situs membahas tentang bahasa program, software, hardware atau lainnya sesuai dengan disiplin ilmu, maka anda berpeluang besar untuk mendapatkan otoritas penulis lebih tinggi pada konten dimaksud. Sehingga hal ini akan meningkatkan peringkat situs anda. Sinyal algoritma search engine "akan masuk" ke profil untuk mengetahui otoritas anda sebagai penulis. Otoritas penulis lebih penting di mata search engine dikandung maksud agar apa-apa yang disampaikan di situs atau blog "tidak menyesatkan" para pengguna internet. Saat profil anda sesuai dengan konten blog maka Google berpendapat bahwa anda "layak" sebagai penulis konten dan menaikkan peringkat situs anda di SERP dengan konten dan penulis yang berkualitas tinggi yang "tidak menipu" pengguna Google.

2. Jika seorang anda sarjana komputer tapi blog anda membahas tentang kuliner, anda harus mengikut sertakan pendidikan/kursus/pelatihan keahlian dalam bidang memasak pada profil jejaring sosial atau memasang sertifikat online keahlian memasak sehingga Google dapat menelusuri keberadaan anda di situs tersebut.

3. Memasang profil anda di blog. Hal ini akan memberitahu Google anda seorang yang terbuka, memperkenalkan jati diri anda sebenarnya pada pengunjung tidak ada disembunyikan. Bila tidak, hal ini akan membuat Google "curiga" atau kesulitan untuk mengakui otoritas anda sebagai penulis.

4. Membuat schema.org. Sehingga saat orang mencari profil nama anda dapat mengetahui jelas foto, alamat, teman anda di search engine.

5. Menggunakan nama account yang sama di jejaring sosial atau sama dengan nama URL. Hal ini sangat mempengaruhi otoritas kualitas penulis. Hal ini untuk mempermudah dalam konversi dan link nama anda di jaringan global. Saat orang memasukkan query nama atau situs anda menghasilkan SERP lebih banyak sehingga dapat meningkatkan populeritas penulis.

Algoritma Google Panda menempatkan lebih tinggi otoritas penulis suatu situs sebagai salah satu sinyal peringkat agar pengguna Google dapat memperoleh manfaat terhadap apa yang disajikan oleh Peringkat Terbaik Google dan berguna sesuai apa yang mereka butuhkan. Google menempatkan otoritas manusia sebagai salah satu sinyal peringkatnya.

Menaikkan Peringkat Situs dengan Menaikkan Otoritas Penulis 4.5 5 Gus Noto Thursday, June 30, 2011 Peringkat beberapa search engine terutama Google sekarang banyak didasarkan pada otoritas manusia. Pada artikel yang terdahulu tentang Nilai...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
J-Theme